MAULANA S., RAMSES (2024) PENGEMBANGAN PADA GAME EDUKASI PUZZLE PENINGGALAN SEJARAH DI MUSEUM LAMPUNG BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN UNITY. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Teks)
skripsi18312203.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
abstrak18312203.pdf - Published Version Download (172kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
b118312203.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text (BAB II Landasan Teori)
b218312203.pdf - Published Version Download (304kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312203.pdf - Bibliography Download (180kB) |
Abstract
Permainan video telah menjadi hiburan utama bagi banyak orang, tetapi juga digunakan untuk pendidikan dan pengembangan keterampilan. Esports telah menjadi fenomena global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Di Indonesia, pertumbuhan industri game diperkirakan akan terus meningkat setelah pandemi, didorong oleh konektivitas internet yang berkembang pesat. Beberapa mahasiswa telah mengembangkan game edukasi untuk memecahkan masalah sosial, seperti penggunaan listrik yang bijaksana dan pembelajaran aksara Jepang. Sebagai langkah selanjutnya, peneliti bertujuan untuk membuat game edukasi tentang sejarah Provinsi Lampung, menggunakan metode GDLC untuk pengembangan dan pengujian. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pemain pengalaman belajar yang mendalam tentang peninggalan sejarah di daerah tersebut, bukan hanya sekadar hiburan semata. Penelitian ini menghasilkan game edukasi yang dibuat dengan Unity dan telah diuji fungsionalitas dan kegunaan menggunakan ISO 25010.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, ISO 25010, GDLC, Unity, Puzzle |
Subjects: | INFORMATIKA > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | siswa pkl 4 |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 06:51 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 06:51 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6082 |
Actions (login required)
View Item |