FARINDA SIDABUTAR, ANNISA PUTRI (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE COGNITIVE WALKTHROUGH. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Teks)
skripsi20311016.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak20311016.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
b120311016.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB II Landasan Teori)
b220311016.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka20311016.pdf - Bibliography Download (4MB) |
Abstract
PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan milik negara yang bergerak dalam sektor jasa transportasi, menyediakan fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung kelancaran transportasi penumpang dan barang. Tujuan perusahaan ini adalah untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan pemerintah di bidang ekonomi melalui layanan jasa, serta menghasilkan keuntungan bagi perusahaan dengan menyelenggarakan layanan transportasi yang mendukung kualitas pelayanan, seperti stasiun dan fasilitas lainnya untuk bongkar muat barang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman pengguna (User Experience/UX) pada aplikasi Access by KAI dengan menggunakan metode Cognitive Walkthrough. Aplikasi Access by KAI adalah platform digital yang memungkinkan pemesanan tiket kereta api secara online. Metode Cognitive Walkthrough diterapkan untuk menemukan keunggulan dan kelemahan dalam pengalaman pengguna selama menggunakan aplikasi tersebut. Setelah dilakukan pengujian dan analisis pada aplikasi Access by KAI, menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan hasil uji usability efisiensi, efektivitas dan kepuasan pengguna menunjukan persentase diatas 70% maka dapat ditarik kesimpulan responden menilai Aplikasi Access by KAI “Setuju” sesuai kebutuhan berdasarkan tabel kriteria persentase hasil uji usability, dan berdasarkan user experience questionnaire (UEQ) dengan scale overall memberikan status Excellent.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Experience, Metode Cognitive Walktrough, User Experience Questionnaire (UEQ) |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > INTERNET / WIFI SISTEM INFORMASI (S1) > INTERNET / WIFI |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Pustakawan Admin 1 |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 07:40 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 07:40 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6047 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |