ANALISIS CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN ELLA SKINCARE BANDAR LAMPUNG)

NUR RAHMAWATI, SEPTIA (2024) ANALISIS CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN ELLA SKINCARE BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
abstrak19411096.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
skripsi19411096.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (BAB I Pendsahuluan)
b119411096.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b219411096.pdf - Published Version

Download (290kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411096.pdf - Bibliography

Download (133kB)

Abstract

ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, dengan menggunakan studi kasus pada Klinik Kecantikan Ella Skincare di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Ella Skincare yang berjumlah 830 pelanggan, dan sampel menggunakan perhitungan slovin yaitu sebesar 218. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Citra perusahaan yang baik dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada Ella Skin Care. Selain itu, kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, di mana peningkatan kepuasan pelanggan akan berkontribusi pada peningkatan loyalitas pelanggan pada Ella Skin Care. Selain itu, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara simultan juga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien R^2 menunjukkan bahwa variabel-variabel independen, yaitu kepuasan pelanggan dan citra perusahaan, dapat menjelaskan sebesar 60.4% variasi dalam variabel dependen, yaitu loyalitas pelanggan. Sementara itu, sebesar 40.1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian. Implikasi temuan ini menegaskan pentingnya mempertimbangkan citra perusahaan dan kepuasan pelanggan dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan di klinik kecantikan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: siswa pkl 2
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:36
Last Modified: 26 Aug 2024 04:36
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6037

Actions (login required)

View Item View Item