ANALISIS PENERAPAN ALGORITMA ROUND ROBIN DALAM PROSES PEMESANAN GRABBIKE PADA APLIKASI GRAB MENGGUNAKAN TOOLS ROUND ROBIN

Tyastuti, Mulia (2018) ANALISIS PENERAPAN ALGORITMA ROUND ROBIN DALAM PROSES PEMESANAN GRABBIKE PADA APLIKASI GRAB MENGGUNAKAN TOOLS ROUND ROBIN. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12. Abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
13. Bab 1.pdf

Download (95kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)

Abstract

GrabBike adalah sebuah alternatif layanan transportasi sepeda motor untuk mereka yang ingin lebih cepat dan aman sampai ke tujuan. Grab sebagai perusahaan penyedia jasa memiliki prosedur pemesanan pada setiap jasa yang ditawarkan. Setiap pengguna aplikasi Grab harus melakukan proses pemesanan dari aplikasi Grab. Pada proses pemesanan, untuk mendapatkan waktu/durasi pemesanan dan waktu konfirmasi, dihitung menggunakan alat bantu stopwatch. Waktu pemesanan dan waktu konfirmasi diolah menggunakan IBM SPSS untuk mengetahui data normal atau tidak, agar data dapat diterapkan pada tools Round Robin. Algoritma Round Robin merupakan sebuah algoritma penjadwalan yang paling sederhana dalam proses sebuah sistem dan menggunakan konsep yang masuk kedalam kelompok Preemptive. Round Robin ditugaskan untuk membagi waktu setiap proses pada porsi yang sama dan dalam urutan melingkar, menjalankan semua proses tanpa prioritas. Tools Round Robin dibuat menggunakan Netbeans IDE 8.0.2. Hasil penelitian dari perhitungan tools Round Robin dengan perhitungan manual memiliki hasil yang sama yaitu 205,406s untuk average waiting time dan 217,264s untuk average turn around time. Data proses pemesanan Grabbike pada aplikasi Grab berdistribusi normal. Hal itu ditunjukan berdasarkan hasil uji normalitas Kolomogorov-Smirnov dengan nilai signifikansi 0,200. Uji grafik histogram kedua variable normal dan dapat dilanjutkan untuk diterapkan pada Tools Round Robin.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Algoritma Round Robin, GrabBike, IBM SPSS.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
PENDIDIKAN MATEMATIKA > Algoritma
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:55
Last Modified: 29 May 2020 02:47
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item