ANALISIS PENERAPAN ALGORITMA PRIORITY SCHEDULING DALAM PROSES PEMESANAN GRABBIKE PADA APLIKASI GRAB MENGGUNAKAN TOOLS PRIORITY SCHEDULING

Misliani, - (2018) ANALISIS PENERAPAN ALGORITMA PRIORITY SCHEDULING DALAM PROSES PEMESANAN GRABBIKE PADA APLIKASI GRAB MENGGUNAKAN TOOLS PRIORITY SCHEDULING. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
(12)ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
(13)BAB 1.pdf

Download (137kB)
[img] Text
(18)DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Proses pemesanan yang ada pada aplikasi GrabBike memiliki masing-masing waktu estimasi yang telah tertera pada aplikasi tersebut. Terdapat waktu estimasi pada aplikasi saat konsumen melakukan pemesanan, sehingga dilakukan perhitungan waktu estimasi pada saat memesan dan waktu pada saat driver melakukan konfirmasi ke konsumen. Berdasarkan data yang didapat menggunakan stopwatch lalu data diproses untuk mengetahui normal atau tidak data yang didapat dari kuesioner dan menganalisis hasil yang didapat dari Tools Priority Scheduling. Algoritma Priority Scheduling merupakan algoritma penjadwalan berprioritas dimana setiap proses penjadwalan dilengkapi dengan nomor prioritas. Adanya algoritma Priority Scheduling karena pada proses pemesanan yang dilakukan oleh konsumen melihat level yang terdapat pada aplikasi Grab tersebut. Level yang dimaksud ialah Gold dan Silver. Level tersebut cukup mempengaruhi pada saat durasi waktu pada saat pemesanan. Data mentah yang didapat akan diolah menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian data yang didapat dari 30 responden. Dengan 30 data data lalu di olah menggunkaan IBM SPSS untuk mengetahui data normal atau tidak. Tools Priority Scheduling dapat melakukan perhitungan sesuai algoritma Priority Scheduling. Perhitungan tools Priority Scheduling memiliki hasil average waiting time dan average turn around time yaitu 74.548333333333 s dan 86.44 s. Hal itu ditunjukkan berdasarkan hasil uji normalitas Kolmogorov-Smirnov dengan nilai signifikan 0,200 dan uji grafik histogram data kedua variable normal sehingga dapat dilanjutkan data tersebut diterapkan pada tools priority scheduling.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: GrabBike, IBM SPSS , Tools Priority Scheduling.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
PENDIDIKAN MATEMATIKA > Algoritma
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:47
Last Modified: 29 May 2020 02:49
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item