ALFARIZ, ABIZAR (2024) PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI EDUKASI SEKSUAL BERBASIS MOBILE DENGAN MENGUNAKAN METODE DESIGN THINKNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Teks)
skripsi20311446.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
abstrak20311446.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
b120311446.pdf - Published Version Download (183kB) |
|
Text (BAB II Landasan Teori)
b220311446.pdf - Published Version Download (356kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka20311446.pdf - Bibliography Download (173kB) |
Abstract
Kekerasan seksual di Indonesia terutama terhadap perempuan dan anak-anak meningkat dengan 24.980 kasus dilaporkan oleh Kementerian PPPA pada 2023, 15.149 di antaranya melibatkan anak-anak. Provinsi Lampung mencatat 524 kasus, dengan wilayah tertinggi adalah Lampung Tengah, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan. Permasalahan ini membutuhkan solusi yang efektif dalam mencegah kekerasan seksual, aplikasi ini muncul sebagai solusi dalam memberikan edukasi seksual sejak dini. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan antarmuka penggguna dalam memberikan edukasi seksual menggunakan metode Design Thinking. Hal ini didasarkan pada pengujian User Experience Questionnaire berhasil mendapatkan penilaian "Bagus" dan "Excellent" dari pengguna, menunjukkan keberhasilan pendekatan yang berfokus pada pemahaman mendalam terhadap permasalahan pengguna. Dengan demikian, "EduForChild" dapat dianggap sebagai solusi efektif dalam upaya pencegahan kekerasan seksual di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design Thinking, Edukasi, Kekerasan seksual, User Experience Questionnaire |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > Bahasa Pemrograman SISTEM INFORMASI (S1) > Bahasa Pemrograman |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | siswa PKL 1 |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 01:48 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 01:48 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6010 |
Actions (login required)
View Item |