PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Sanjaya, Muhammad Hefri (2018) PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)

Abstract

Peta Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua asia bagian tenggara yang harus dikenalkan terutama kepada anak sekolah dasar. karena dengan mengenalkan peta asia tenggara kepada anak sekolah dasar membuat mereka mengenal lebih jelas yang di dalam nya terdapat nama Negara dan nama Peta, Pengenalan peta asia tenggara dengan game diharapkan dapat memudahkan anak dalam mengenal peta asia tenggara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 20 orang pada SD negeri 1 Rajabasa Raya. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan peta asia menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game peta asia diperoleh nilai dari aspek usability dan functionality, hasil dari pengolahan data pada uji usability dan functionality menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dann game peta asia dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SD Negeri 1 Rajabasa Raya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Android, Game Edukasi, Peta Asia, Construct 2.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 13 Feb 2019 10:53
Last Modified: 29 May 2020 02:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item