PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAGEMENT ASSET DENGAN QR CODE PADA SMA NEGERI 2 GADINGREJO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Saputra, Ricky (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAGEMENT ASSET DENGAN QR CODE PADA SMA NEGERI 2 GADINGREJO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (6kB)

Abstract

SMA Negeri 2 Gadingrejo merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Pringsewu karena berbagai prestasi yang di dapatnya. Sebagai sekolah favorit tentunya sekolah ini memiliki aset yang banyak. Namun dalam pengelolaan aset yang ada, sekolah ini masih menggunakan cara pembukuan yang kemudian di masukkan ke dalam Microsoft excel. Cara seperti ini menjadikan kurang maksimalnya pihak sekolah dalam mengelola aset yang ada. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut perlu adanya suatu sistem informasi management asset sekolah. Dengan adanya sistem informasi management asset ini dapat mempermudah pihak sekolah dalam mengelola aset sekolah baik secara administrasi dan dokumentasi. Sistem ini menggunakan QR Code untuk mempermudah petugas melihat informasi asset dan mengubah kondisi asset dengan cara melakukan scanner pada QR Code, jadi pada setiap asset akan ditempelkan QR Code yang berisikan informasi asset yang telah diisi sebelumnya, kemudian petugas melakukan proses scanning pada QR Code yang telah ditempelkan pada asset untuk dapat melihat informasi serta memelihara dan monitoring asset. Sistem Informasi Manajemen Aset Sekolah ini dapat mempermudah petugas dalam administrasi data aset secara detail, pencarian data aset, pelaporan asset, monitoring dan memelihara aset secara keseluruhan. Sehingga dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi management asset berbasis web dengan QR Code yang ditempelkan pada asset sehingga petugas dapat memelihara, monitoring dan mengubah kondisi asset secara langsung dengan cara melakukan scanner pada QR Code yang telah di tempelkan pada asset.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SMA Negeri 2 Gadingrejo, Management asset, web, QR Code
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 13 Feb 2019 10:34
Last Modified: 28 May 2020 03:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item