GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2

Alam, Ali Akbar Putra (2018) GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)

Abstract

Game edukasi sejarah perjuangan revolusi Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2 merupakan game edukasi yang mengangkat unsur sejarah yaitu pada masa revolusi nasional Indonesia. mempunyai 8 level yang diambil dari perang yang terjadi pada masa revolusi mulai tahun 1945 sampai dengan 1949. Game ini bertujuan untuk menari minat dan rasa ingin tahu terhadap sejarah revolusi nasional Indonesia. Game ini dirancang menggunakan aplikasi Construct 2 yang dikhususkan untuk flatform 2D. Dan dibangun dengan metode MDLC (Multymedia Development Life Cycle). Genre game yang dipilih adalah genre side scroller game. Pada tahap pengujian, game sejarah perjuangan revolusi Indonesia menggunakan pengujian ISO 9126 dari aspek usability. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game edukasi sejarah perjuangan revolusi nasional Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2. diperoleh nilai dari aspek usability, hasil dari pengolahan data pada uji usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game edukasi sejaah perjuangan Indonesia dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sejarah, Revolusi Nasional Indonesia, game, MDLC, iSO 9126 dan Usability, Construct 2.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 13 Feb 2019 10:30
Last Modified: 28 May 2020 04:01
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item