SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGANG METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENGUKUR TINGKAT KESEJAHTERAAN PENDUDUK PROVINSI LAMPUNG

Prayogo, Bagus (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGANG METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENGUKUR TINGKAT KESEJAHTERAAN PENDUDUK PROVINSI LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan penduduk, pemerintah melaksanakan berbagai program seperti program peningkatan kesejahteraan penduduk. Namun terkadang program peningkatan kesejahteraan penduduk tidak berjalan dengan efektif, dimana hal ini disebabkan oleh tidak tepatnya sasaran yang disebabkan oleh data identifikasi target yang kurang akurat. Seringkali ditemukan terjadi kesalahan dalam menentukan kelayakan penerimaan bantuan. Masalah seperti ketidaktepatan sasaran penerimaan bantuan ini tentunya harus segera di atasi dan dicari solusinya agar tidak terulang lagi pada program-program bantuan di masa yang akan dating. Menjawab masalah ini, kita membutuhkan sistem untuk menghasilkan informasi akurat tentang kesejahteraan masyarakat. untuk mempermudah penentuan tingkat kesejahteraan kita perlu menerapkan metode Simple Additive Weighting (SAW). SAW adalah salah satu metode penyelesaian yang melibatkan banyak kriteria dan alternatif, Melalui informasi yang dihasilkan oleh sistem yaitu tingkat kesejahteraan masing-masing kabupaten di Provinsi Lampung diharapkan dapat membantu yang berwenang untuk menentukan wilayah mana yang menjadi prioritas untuk pelaksanaan pembangunan program kesejahteraan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SPK, Kesejahteraan, SAW, Provinsi Lampung, Penduduk.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 13 Feb 2019 09:59
Last Modified: 28 May 2020 04:14
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item