PENERAPAN APLIKASI PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN DESIGN GRAFIS DI SMKS NURUL HUDA PRINGSEWU

Alita, Debby PENERAPAN APLIKASI PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN DESIGN GRAFIS DI SMKS NURUL HUDA PRINGSEWU. Technical Report. UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA.

[img] Text (Laporan PKM)
LP - Debby.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

SMK Nurul Huda merupakan salah satu sekolah swasta yang ada di kabupaten pringsewu lampung. SMK ini berada di Jl. Ki Hajar Dewantara, Pringsewu Tim., Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. SMK Nurul Huda memiliki 3 Jurusan yaitu Animasi, Keperawatan dan Farmasi dengan jumah siswa secara keseluruhan terdapat 205 Siswa. SMK Nurul Huda memiliki berbagai jenis aktifitas akademik dan terus berupaya melaksanakan pelayanan siswa untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan professional. Permasalahan utama pada mitra dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yaitu : 1)belum adanya aplikasi perpustakaan untuk meningkatkan mutu layanan siswa, semua proses yang dilakukan di perpustakaan masih bersifat konvensional. 2) belum optimalnya kemampuan siswa dalam memahami bacaan teks berbahasa inggris. 3) belum optimalisasi kemampuan siswa dalam bidang design grafis. Solusi yang ditawarkan oleh tim pengusul Program Kemitraan Masyarakt (PKM) kepada mitra SMK Nurul Huda dalam menelesaikan masalah adalah 1) Membangun aplikasi perpusktakaan digital pada SMK Nurul Huda, (2 Memberikan pelatihan penggunaan aplikasi, (3 Memberikan pelatihan reading comprehension dan (4 Memberikan pelatihan design grafis Luaran yang ditargetkan pada kegiatan ini berupa laporan kemajuan, laporan akhir, video kegiatan, publikasi pada media massa, publikasi artikel ilmiah pada jurnal pengabdian kepada masyarakat, dan dokumen hak kekayaan intelektual (HKI).

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKM
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:05
Last Modified: 26 Apr 2024 03:05
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5858

Actions (login required)

View Item View Item