Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung

IRAWAN, ROZI (2023) Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411164.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak20411100.pdf - Published Version

Download (694kB)
[img] Text (BAB I Pendandahuluan)
b120411100.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b220411100.pdf - Published Version

Download (918kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka20411100.pdf - Bibliography

Download (763kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh inovasi produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Tunas Dwipa Matra, seorang dealer resmi sepeda motor Honda di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan desain penelitian asosiatif kausal. Data diperoleh melalui kuesioner yang dianalisis menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk, harga, dan kualitas pelayanan secara individu berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Secara bersama-sama, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini mengindikasikan bahwa upaya peningkatan inovasi produk, kebijakan harga yang tepat, dan pelayanan berkualitas dapat meningkatkan kepuasan pelanggan di PT. Tunas Dwipa Matra. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan di industri otomotif, khususnya dealer sepeda motor. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan dapat meningkatkan strategi inovasi produk, penetapan harga, dan peningkatan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan pangsa pasar di tengah persaingan yang ketat.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Fasilitas, dan Minat Beli Ulang
Subjects: MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 20 Mar 2024 08:17
Last Modified: 20 Mar 2024 08:17
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5817

Actions (login required)

View Item View Item