Pengaruh The Big Five Personality Terhadap Perilaku Cyberloafing Pada Karyawan Generasi Z

ANGGRAENI, WAYAN MITTA (2023) Pengaruh The Big Five Personality Terhadap Perilaku Cyberloafing Pada Karyawan Generasi Z. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411041.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411041.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411041.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b219411041.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411041.pdf - Bibliography

Download (100kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menguji Pengaruh The Big Five Personality Terhadap Perilaku Cyberloafing Pada Generasi Z. The big five personality meliputi (extraversion, agreeableness, conscientiousness, emotional stability, opennes to experience). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini merupakan seluruh karyawan generasi z yang ada di indonesia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 responden, dengan jumlah 51 item pernyataan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner melalui google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Secara parsial, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepribadian Extraversion, Agreeableness, Emotional Stability, dan Opennes to experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Cyberloafing, Sedangkan kepribadian Conscientiousness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku Cyberloafing. Kemudian secara simultan The Big Five Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku cyberloafing pada karyawan generasi Z. Kata Kunci: The Big Five Personality, Personality traits, Extraversion, Agreeableness, Conscientiousness, Emotinal stability, Opennes to Experience, Cyberloafing, Cyberlacking, Generasi Z

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: The Big Five Personality, Personality traits, Extraversion, Agreeableness, Conscientiousness, Emotinal stability, Opennes to Experience, Cyberloafing, Cyberlacking, Generasi Z
Subjects: MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 20 Mar 2024 07:29
Last Modified: 20 Mar 2024 07:29
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5814

Actions (login required)

View Item View Item