Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Niat Beli Produk Fashion Erigo di Kota Bandar Lampung

DESWAN AZIS, RHAMADHAN TRIAS (2023) Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Niat Beli Produk Fashion Erigo di Kota Bandar Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411179.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411179.pdf - Published Version

Download (189kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411179.pdf - Published Version

Download (408kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b219411179.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411179.pdf - Bibliography

Download (259kB)

Abstract

Pada era modern di Indonesia saat ini fashion menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan khususnya bagi kaum milenial. Ketertarikan konsumen terhadap barang-barang merek lokal dipengaruhi oleh berbagai faktor. Peneliti menggunakan brand Erigo sebagai objek penelitian. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk berpengaruh terhadap Niat Beli produk fashion Erigo di Kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Bandar Lampung dan memiliki niat beli pada produk fashion Erigo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 orang dengan menggunkan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini adalah kuantitatif yang meliputi uji validitas, reliabilitas, uji t dan f, uji koefesien determinasi. Teknik analisis data dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser, citra merek, dan kualitas produk terhadap niat beli produk fashion erigo dikota Bandar Lampung. Hal ini ditunjukan dengan nilai signifikasi (sig.) < ? = (0,05), celebrity endorser menunjukan 0,00 < 0,05, citra merek menunjukan 0,012 < 0,05, kualitas produk menunjukan 0.12 < 0,05. Koefesien determinasi memperoleh 0,744 atau 74,4% celebrity endorser, citra merek, kualitas produk mempengaruhi niat beli. Sedangkan sisanya sebesar 25,6% niat beli dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk dan Niat Beli

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk dan Niat Beli
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Produksi Dan Operasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 16 Mar 2024 05:30
Last Modified: 16 Mar 2024 05:30
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5773

Actions (login required)

View Item View Item