Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online melalui Tokopedia

SETIAWAN, ARIF (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online melalui Tokopedia. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi17411134.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411134.pdf - Published Version

Download (9kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b117411134.pdf - Published Version

Download (483kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori dan Tinjauan Pustaka)
b217411134.pdf - Published Version

Download (713kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411134.pdf - Bibliography

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara online melalui Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan perbelanjaan di situs belanja online Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jenis Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 150 orang responden. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS Statistic versi 23.0. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Fashion secara online melalui Tokopedia, dengan dibuktikan dari hasil penyebaran kuesioner yang menyatakan bahwa ulasan komentar terhadap produk Fashion yang diberikan konsumen lain menjadi pertimbangan pembeli untuk memutuskan membeli atau tidak produk Fashion di Tokopedia dan Harga produk Fashion yang sesuai dengan kualitas produknya akan menjadi pertimbangan pembeli memutuskan membeli atau tidak produk Fashion di Tokopedia. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Price, and Purchase Decision
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Produksi Dan Operasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:15
Last Modified: 19 Feb 2024 07:15
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5733

Actions (login required)

View Item View Item