Pengaruh Kualitas Pelayanan E-commerce Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan di Provinsi Lampung

WULANDARI, AYU (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan E-commerce Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan di Provinsi Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi18411040.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak18411040.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118411040.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b218411040.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18411040.pdf - Bibliography

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan e-commerce Shopee terhadap kepuasan pelanggan di Provinsi Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS Versi 26. Sampel pada penelitian ini berjumlah 400 orang responden yang merupakan pelanggan e-commerce Shopee yang berada di provinsi Lampung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian yang telah dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari indikator bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) berpengaruh positif dan signifikan dalam mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dan dapat digunakan sebagai salah satu strategi dalam memenangkan persaingan antar e-commerce di Indonesia. Ini dibuktikan dengan nilai t statistik 1,789 dan koefisien regresi sebesar 0,23. Keempat indikator yang ada dalam variabel kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), dan jaminan (assurance) memberikan kontribusi terbesar dalam upaya mempertahankan kepuasan pelanggan di provinsi Lampung. Kata kunci : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, customer satisfaction
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Produksi Dan Operasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 17 Feb 2024 03:05
Last Modified: 17 Feb 2024 03:05
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5704

Actions (login required)

View Item View Item