APLIKASI MARKETPLACE PENYEWAAN LAPANGAN BADMINTON DI KOTA BANDAR LAMPUNG

FADHILLAH, RIZKY (2023) APLIKASI MARKETPLACE PENYEWAAN LAPANGAN BADMINTON DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19311028.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19311028.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119311028.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b219311028.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19311028.pdf - Bibliography

Download (96kB)

Abstract

Bandar Lampung adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di provinsi Lampung. beberapa tempat penyewaan lapangan khususnya badminton, saat ini proses pemesanan lapangan masih dilakukan secara manual yaitu pelanggan harus datang langsung untuk melakukan pemesanan sehingga membutuhkan waktu yang lama. Pelanggan dalam proses pemesanan serta terkadang pelanggan mengalami pengantrian atau booking full lapangan akibatnya banyak pelanggan yang mengalami kekecewaan. Begitupun dalam proses pengelolaan data pemesanan masih dilakukan secara konvensional yaitu dicatat menggunakan buku besar, hal ini mengakibatkan sering terjadinya kesalahan informasi dalam pencatatan. Pembuatan laporan membutuhkan waktu yang cukup lama, penyimpanan data membutuhkan buku yang besar, dan pencarian data yang kurang efektif sehingga memakan waktu yang cukup lama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah extreme programming dan akan diimplementasikan menggunakan Jquery Mobile dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah aplikaasi e-marketplace penyewaan lapangan badminton wilayah Bandar Lampung berbasis mobile sehingga memudahkan pelanggan memperoleh informasi penyewaan lapangan badminton. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 13 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak yang dihasilkan memiliki persentase keberhasilan dengan total rata-rata 96.20%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai persentase yang diperoleh menunjukkan kualitas perangkat lunak secara keseluruhan mempunyai skala “Sangat Baik”. Kata Kunci : Aplikasi, E-marketplace, Badminton, Extreme Programming dan Jquery Mobile

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Application, E-marketplace, Badminton, Extreme Programming and Jquery Mobile
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:59
Last Modified: 12 Feb 2024 03:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5690

Actions (login required)

View Item View Item