IMPLEMENTASI SISTEM PEMESANAN ONLINE JASA TRAVEL DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS: JAYA MANDIRI TRAVEL)

SETIAWAN, M. TITO (2023) IMPLEMENTASI SISTEM PEMESANAN ONLINE JASA TRAVEL DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS: JAYA MANDIRI TRAVEL). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi16311360.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311360.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b116311360.pdf - Published Version

Download (80kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b216311360.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311360.pdf - Bibliography

Download (137kB)

Abstract

Jaya Mandiri Travel merupakan perusahaan yang sedang berkembang di bidang penyedia transportasi umum untuk perjalanan jarak dekat atau jarak jauh yang beroperasi di wilayah kota Bandar Lampung. Jasa yang disediakan adalah menyiapkan suatu perjalanan antar kota atau provinsi, wisata dan studi tour bagi pelanggan. Proses bisnis yang dilakukan oleh Jaya Mandiri Travel dalam pemasaran saat ini masih dilakukan menggunakan strategi konvensional yaitu penyebaran informasi dari pelanggan ke pelanggan lainnya. Pemasaran konvensional berdampak pada melambatnya pertumbuhan pelangan baru sehingga sulit untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah mengimplementasikan sistem pemesanan jasa travel secara online tanpa harus datang langsung ke tempat. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model Etreme Programming dengan pengujian menggunakan menggunakan ISO 25010. Perancangan sistem menggunakan UML yang terdiri dari perancangan usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Proses koding program menggunakan framework Laravel, bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databse. Hasil penelitian ini adalah sistem yang di rancang dan di bangun telah dapat digunakan pelanggan untuk memesan tiket travel tanpa harus datang langsung ke loket. Adanya sistem ini memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan dan juga mumudahkan admin dalam mengelola transaksi.. Hasil pengujian ISO 25010 memperoleh hasil 84.16%. Maka dapat disimpulkan bahwa perancangan sistem ini dinyatakan memenuhi syarat untuk di implementasikan dengan kategori sangat baik. Kata Kunci : Extreme Programming, ISO 25010, Jasa Travel, Laravel, Sistem Pemesanan Online

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Extreme Programming, ISO 25010, Travel Services, Laravel, Online Booking System
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:44
Last Modified: 12 Feb 2024 01:44
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5679

Actions (login required)

View Item View Item