PENERAPAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA GAME 2D WALI SONGO MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (STUDI KASUS: SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG)

RAINO, NINO CAHYO (2023) PENERAPAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA GAME 2D WALI SONGO MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (STUDI KASUS: SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18312098.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak18312098.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118312098.pdf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b218312098.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312098.pdf - Bibliography

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan algoritma Shuffle Random dalam pengembangan sebuah game 2D berjudul "Wali Songo" menggunakan perangkat Construct 2, dengan studi kasus di SMK N 2 Bandar Lampung. Algoritma Shuffle Random digunakan untuk mengacak urutan elemen dalam permainan, menciptakan variasi dan tantangan yang lebih menarik bagi pemain. Game "Wali Songo" dirancang sebagai sarana pendidikan yang menggabungkan unsur sejarah dan hiburan untuk membantu pemain memahami sejarah Wali Songo, serta menguji pengetahuan mereka melalui pertanyaan dan tantangan yang diacak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan algoritma Shuffle Random dalam game "Wali Songo" dapat meningkatkan daya tarik dan interaktivitas permainan. Selain itu, game ini juga dapat digunakan sebagai alat pembelajaran yang efektif untuk memperkenalkan sejarah Wali Songo kepada siswa SMK N 2 Bandar Lampung. Penelitian ini memberikan wawasan tentang penggunaan algoritma Shuffle Random dalam konteks pengembangan game edukasi dan mengilustrasikan manfaatnya dalam menciptakan pengalaman bermain yang lebih menarik dan bermanfaat.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Algoritma Shuffle Random, Game 2D, Construct 2, Wali Songo, SMK N 2 Bandar Lampung, Game Edukasi
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Dec 2023 01:51
Last Modified: 19 Dec 2023 01:51
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5431

Actions (login required)

View Item View Item