ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PADA MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MAHASISWA

LISPIKA, - (2023) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PADA MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MAHASISWA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Text)
skripsi19412035.pdf - Published Version

Download (21MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19412035.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119412035.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b219412035.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text (Bibliografi)
daftar_pustaka19412035.pdf - Published Version

Download (298kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi matematika ditinjau dari gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik dalam menyelesaikan masalah pada materi matriks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sehingga sampel yang digunakan berjumlah 3 mahasiswa Informatika angkatan 2022 Universitas Teknokrat Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa pengisian angkat (kuesioner) gaya belajar dan tes. Adapun analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa pada indikator kemampuan literasi matematika mahasiswa pada indikator gaya belajar visual, auditori dan kinestetik mampu menuliskan jawaban sesuai dengan indikator walaupun masih ada beberapa jawaban yang tidak sesuai.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Literasi, Gaya belajar, matematika
Subjects: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 18 Dec 2023 10:05
Last Modified: 18 Dec 2023 10:05
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5425

Actions (login required)

View Item View Item