LEARNING LOSS DI SMA NEGERI 1 NATAR PADA MATERI ALJABAR TAHUN AJARAN 2022-2023

NOVITA TIRANI, RAHMA (2023) LEARNING LOSS DI SMA NEGERI 1 NATAR PADA MATERI ALJABAR TAHUN AJARAN 2022-2023. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Text)
skripsi19412035.pdf - Published Version

Download (21MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19412035.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119412035.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b219412035.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text (Bibliografi)
daftar_pustaka19412035.pdf - Published Version

Download (298kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa paham siswa dengan materi aljabar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam penilitian ini terdapat satu variabel bebas yaitu learning loss kemudian untuk variabel terikat yaitu materi aljabar. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling sehingga sampel yang digunakan berjumlah 36 siswa dari kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Natar. Pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, hasil soal tes, dan menyebarkan angket yang diberikan kepada siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa materi aljabar selama pembelajaran daring akibat Covid-19, data yang diperoleh nilai mean atau rata rata yaitu 22 lalu standar deviasi 14,2 dengan nilai minimum 0 dan nilai maksimum 58 berdasarkan data tersebut. Data presentasi siswa dalam mengerjakan soal dengan data persoal, dapat dilihat soal nomor satu mendapat 61%, kemudian pada soal nomor dua dengan bagian a mendapat 38%,bagian b mendapat 29%, bagian c mendapat 30%. Pada soal nomor tiga mendapat 42%, selanjutnya nomor empat dengan bagian a 29%, bagian b 20%, bagian c 19%. Untuk soal nomor lima mendapat presentasi 18%, selanjutnya untuk nomor enam dibagian a 39% dan bagian b 13%, dan untuk soal nomor tujuh bagian a 5% dan bagian b 4% tidak semua siswa bisa mengerjakan nomor 7. Sedangkan untuk pencapai konsep aljabar mendapat hasil pencapaian 40%. Selanjutnya pada pencapaian operasi aljabar mendapatkan hasil pencapaian 23%. Sedangkan hasil presentasi pencapaian pemecahan masalah mendapatkan hasil 4%, diakibatkan pemecahan masalah yang paling rendah diakibatkan siswa tidak pahamnya pada soal.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Learning Loss, Aljabar
Subjects: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 18 Dec 2023 05:01
Last Modified: 18 Dec 2023 05:01
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5418

Actions (login required)

View Item View Item