ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN GENDER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS XI SMA N 1 SEMAKA

MEILIA ASMARA, PUTRI (2023) ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN GENDER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS XI SMA N 1 SEMAKA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Text)
skripsi19112004.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19112004.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119112004.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b219112004.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text (Bibliografi)
daftar_pustaka19112004.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Pengaruh Perbedaan Gender Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Program Linier Kelas XI SMA Negeri 1 Semaka Putri Meilia Asmara 19112004 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah yang dimiliki laki-laki dan perempuan, perbandingan kemampuan pemecahan masalah matematika yang ditinjau dari perbedaan gender pada materi program linier dan penyebab penyebab kemampuan pemecahan masalah matematis bila ditinjau dari perbedaan gender. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa laki-laki memiliki kemampuan memahami masalah, melaksanakan rencana pemecahan masalah dan memeriksa kembali hasil yang sangat baik tetapi memiliki kemampuan menyusun rencana pemecahan masalah yang kurang baik. Sedangkan siswa perempuan dapat dikatakan bahwa memiliki kemampuan memahami masalah, menyusun rencana pemecahan masalah dan memerika kembali hasil dengan sangat baik tetapi memiliki kemampuan melaksanakan rencana pemecahan masalah yang kurang baik. Penyebab perbedaan gender pada pembelajaran matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis adalah kurangnya kesadaran guru terhadap perbedaan gender pada pembelajaran matematika dan materi bahan ajar dan proses pembelajaran di kelas yang kurang seimbang dan belum sesuai.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Program Linier, Gender
Subjects: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 16 Dec 2023 09:07
Last Modified: 16 Dec 2023 09:07
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5401

Actions (login required)

View Item View Item