ANALISIS KINERJA OPERASIONAL KERETA API (STUDI KASUS : RUTE STASIUN TANJUNG KARANG � STASIUN KERTAPATI PALEMBANG)

NELSONO, YUDI (2022) ANALISIS KINERJA OPERASIONAL KERETA API (STUDI KASUS : RUTE STASIUN TANJUNG KARANG � STASIUN KERTAPATI PALEMBANG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi17314084.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak17314084.pdf - Published Version

Download (364kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b117314084.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b217314084.pdf - Published Version

Download (555kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17314084.pdf - Bibliography

Download (289kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KINERJA OPERASIONAL KERETA API (STUDI KASUS : RUTE STASIUN TANJUNG KARANG � STASIUN KERTAPATI PALEMBANG) ANALYSIS OF THE OPERATIONAL PERFORMANCE OF RAILWAYS (CASE STUDY: TANJUNG KARANG STATION ROUTE � PALEMBANG KERTAPATI STATION) Oleh : YUDI NELSONO 17314084 Pentingnya transportasi tersebut tercermin pada semakin pesatnya pertumbuhan kota Bandar Lampung, dengan adanya pengoperasian kereta api Tanjung Karang rute Palembang dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat khususnya pengguna kereta api, terutama untuk golongan masyarakat menengah kebawah dapat melayani kebutuhan mobilitas mereka dengan baik saat berangkat beraktivitas dan memiliki kualitas yang mencakup keamanan. Metode yang digunakan pada penelitian ini metode observasi atau pengamatan secara langsung kinerja kereta api Tanjung Karang yang terjadi di lapangan terhadap jadwal, kenyamanan, faktor muat serta penyebaran kuisioner kepada penumpang guna mengetahui seberapa besar kepuasan penumpang terhadap pelayanan kereta. sedangkan untuk data pendukung dilakukan wawancara terhadap pihak PT Kereta Api Indonesia divisi regional IV. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh waktu perjalanan Tanjung Karang rute Kertapati rata-rata 9 jam 30 menit sedangkan Kertapati rute Tanjung Karang sebesar 9 jam 2 menit, Waktu berhenti Tanjung Karang rute Kertapati rata-rata 67 menit dibagi dengan jumlah pemberhentian dishelter atau stasiun yaitu 3,5 menit dan Kertapati rute Tanjung Karang rata-rata 82 menit sebesar 4,1 menit. Load factor rata-rata survey 1 yaitu 80%, survey 2 yaitu 71%. Kapasitas angkut survey 1 sebesar 422 penumpang, survey 2 sebesar 374 penumpang. Analisa kepuasan penumpang prioritas utama yaitu informasi keterlambatan setiap stasiun, cepat tanggapan petugas pada penumpang. Kata Kunci : Kereta Api Tanjung Karang, Waktu Perjalanan, Waktu Berhenti, Load Factor, Analisis Pelayanan Kereta Api, Kota Bandar Lampung.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kereta Api Tanjung Karang, Waktu Perjalanan, Waktu Berhenti, Load Factor, Analisis Pelayanan Kereta Api, Kota Bandar Lampung.
Subjects: TEKNIK SIPIL > Manajemen Kualitas Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:41
Last Modified: 17 Oct 2023 02:41
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5017

Actions (login required)

View Item View Item