Aplikasi Pengenalan Tokoh Alkitab Mengguakan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android ( Studi Kasus: Sekolah Minggu di Gereja Kemenangan Iman Indonesia Cabang Bandar Lampung)

BELLADONA, APFIA (2023) Aplikasi Pengenalan Tokoh Alkitab Mengguakan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android ( Studi Kasus: Sekolah Minggu di Gereja Kemenangan Iman Indonesia Cabang Bandar Lampung). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17312256.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17312256.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b117312256.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b217312256.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17312256.pdf - Bibliography

Download (309kB)

Abstract

Pembelajaran merupakan aktivitas yang dilakukan untuk dapat memberikan ilmu bagi peserta didik atau murid pada suatu akademi pendidikan. Dalam melakukan aktivitas belajar diperlukan media sebagai alat dalam penyampaian ilmu pembelajaran. Kebutuhan media yang mengutamakan teknologi sangat diperlukan salah satunya teknologi augmented reality. Penggunaan teknologi augmented reality merupakan inovasi dari media yang diterapkan untuk menyelesaikan hambatan dalam penyampaian informasi pembelajaran yang sering kali mengalami kesulitan. Proses pembelajaran pada anak sekolah minggu di Gereja Kemenangan Iman Indonesia cabang Bandar Lampung, menggunakan media buku superbook yang berisi penjelasan tentang kisah tokoh alkitab serta ayat hafalan dengan metode penyampaian ilmu secara lisan saja. Untuk meninjau hal tersebut, peneliti akan menbangun suatu aplikasi menggunakan teknologi augmented reality berbasis android dengan menggunakan platform metaverse. Selanjutnya, metode pemecahan masalah yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi pengenalan tokoh alkitab yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran sehingga dapat terciptanya inovasi penggunaan teknologi dalam proses belajar mengenal tokoh-tokoh alkitab

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Multimedia Devlopment Life Cycle (MDLC), Android, Metaverse, Pengenalan Tokoh Alkitab.
Subjects: INFORMATIKA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:37
Last Modified: 02 Aug 2023 07:37
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4817

Actions (login required)

View Item View Item