IMPLEMENTASI METODE AIDA PADA PRODUK-PRODUK BUMDES (STUDI KASUS DESA TRANS TANJUNGAN KATIBUNG)

SENIMA, RIRIS EKA MULY (2022) IMPLEMENTASI METODE AIDA PADA PRODUK-PRODUK BUMDES (STUDI KASUS DESA TRANS TANJUNGAN KATIBUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi19311139.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19311139.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text (Bab I pendahuluan)
b119311139.pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (Bab II landaasan Teori)
b219311139.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19311139.pdf - Bibliography

Download (243kB)

Abstract

Desa Trans Tanjungan merupakan suatu desa yang berada di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, desa Trans Tanjungan memiliki BUMDES yang merupakan lembaga usaha milik desa yang dikelola oleh masyarakat dalam upaya memperkuat perekonomian desa, sistem penjualan di BUMDES ini hanya di ruko, penyebaran informasi melalui mulut ke mulut dari satu orang lain ke orang lainnya. Tujuan penelitian agar dapat memperluas pangsa pasar dan dapat bersaing dengan toko lainnya maka dibutuhkannya media sosial untuk pemasaran. Media sosial yang digunakan yaitu Facebook dan Instagram dan menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dalam pemasaran. Hasil penelitian ini adalah dapat terciptanya pemasaran secara online melalui media sosial yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengetahui informasi mengenai produk-produk BUMDES Trans Tanjungan. Pengujian yang dilakukan dengan melibatkan 100 responden, dengan menyebarkan kuisioner dan menggunakan Skala Likert responden diminta memilih bobot dalam penilainnya yaitu 1 sampai 5 seperti yang telah dilampirkan pada halaman lampiran, dari hasil pengujian dapat diambil kesimpulan pemasaran menggunkan metode AIDA dengan media sosial Facebook dan Instagram tingkat efektivitsnya berada pada persentase 81-100%. Persentase ini masuk dalam kategori “Istimewa” dengan hasil tersebut menunjukan bahwa langkah-langkah pemasaran yang dilakukan oleh BUMDES Trans Tanjungan istimewa sehingga mampu menarik calon pelanggan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: AIDA, Media Sosial, Pemasaran.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 06 May 2023 02:45
Last Modified: 06 May 2023 02:45
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4661

Actions (login required)

View Item View Item