GAME EDUKASI BAHASA ARAB DENGAN TEMA SEKOLAH MENGGUNAKAN ALGORITMA QUADTREE DI SEKOLAH INSAN MANDIRI

SAPUTRA, MUHAMMAD FANKA BAYU (2022) GAME EDUKASI BAHASA ARAB DENGAN TEMA SEKOLAH MENGGUNAKAN ALGORITMA QUADTREE DI SEKOLAH INSAN MANDIRI. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18312111.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak18312111.pdf - Published Version

Download (8kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118312111.pdf - Published Version

Download (17kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b218312111.pdf - Published Version

Download (359kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312111.pdf - Bibliography

Download (136kB)

Abstract

Pada era digital ini, anak-anak mulai terbiasa memakai gadget. Melalui gadget, anak-anak bisa mengakses banyak hal, seperti video, game, dan lain sebagainya. Game hiburan berbasis android pula bisa membuat pengguna lebih kreatif dan mengajak mereka berpikir buat memecahkan suatu persoalan untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. Bahasa Arab juga ialah bahasa resmi yang digunakan di 22 negara Arab. Selain itu, ada lebih berasal 300 juta pengguna bahasa Arab yang tersebar di semua global. Bahasa Arab pula merupakan salah satu dari enam bahasa resmi perserikatan Bangsa Bangsa. Penelitian kali ini bertujuan untuk membangun game edukasi guna untuk mempelajari bahasa arab serta menerapkan algoritma quadtree pada mode bermain pada game edukasi sebagai media pembelajaran. Hasil dari penelitian ini yaitu penggunaan Algoritma Quadtree yang penerapannya collision detection pada menu bermain yang akan memunculkan soal-soal tentang pembelajaran bahasa arab. Pembuatan game pada penelitian ini menggunakan Construct 2.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Quadtree, Game Development Life Cycle (GDLC), Bahasa Arab, Game, Sekolah Insan Mandiri.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 11 Apr 2023 07:12
Last Modified: 11 Apr 2023 07:12
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4592

Actions (login required)

View Item View Item