ANALISIS FUNGSIONAL SISTEM INFORMASI AHS (ABSENSI HARIAN SISWA) BERBASIS SMS GATEWAY (STUDI KASUS: SMA PEMBINA MENGGALA)

Prayuda, Rama (2018) ANALISIS FUNGSIONAL SISTEM INFORMASI AHS (ABSENSI HARIAN SISWA) BERBASIS SMS GATEWAY (STUDI KASUS: SMA PEMBINA MENGGALA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13 abstrack.pdf

Download (76kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf

Download (80kB)

Abstract

SMA Pembina Menggala adalah sekolah swasta yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Proses absensi harian sisawa masih dilakukan dengan cara konvensional, adapun masalah yang sering terjadi saat menggunakan cara konensional tersebut yaitu berkas absensi yang disimpan bisa rusak atau hilang, lambatnya pencarian data absensi siswa, sulitnya pengambilan keputusan, dan orang tua siswa sering bertanya mengenai absensi putra atau putrinya. Perancangan aplikasi absensi harian siswa berbasis SMS gateway, Sistem ini dibuat berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Adapun alat yang digunakan untuk perancangan berupa UML (Unified Modelling Language), serta sistem ini nantinya dapat memberi informasi kepada orang tua siswa berupa data absensi via SMS agar orang tua siswa dapat memonitoring kehadiran putra atau putrinya disekolah. Hasil penelitian Absensi harian siswa berbasis SMS gateway ini diharapkan dapat mempermudah sekolah untuk menyampaikan informasi kepada orang tua siswa mengenai absensi atau kehadiran siswa disekolah, serta memacu kedisiplinan siswa itu sendiri supaya rajin untuk mengikuti pelajaran disekolah. Sistem ini nantinya akan menghasilkan laporan kehadiran siswa yang dapat di cek per-minggu atau per-bulan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SMA Pembina, Absensi, SMS Gateway, Monitoring.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan > Program Berbasis Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 08 Nov 2018 06:16
Last Modified: 19 May 2020 06:19
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item