RIDIYA, MELIN (2022) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI DI INDONESIA. Strata 1 thesis, universitas teknokrat indonesia.
![]() |
Text (FULL SKRIPSI)
skripsi18411194.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I - PENDAHULUAN)
b118411194.pdf - Published Version Download (340kB) |
![]() |
Text (BAB II - LANDASAN TEORI)
b218411194.pdf - Published Version Download (406kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak18411194.pdf - Published Version Download (362kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka18411194.pdf - Bibliography Download (306kB) |
Abstract
ABSTRAK Oleh Melin Ridiya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan merek dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Variabel independen dalam penulisan ini adalah harga, kepercayaan merek dan kepuasn konsumen, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 160 responden dengan menggunakan teknik penentuan sampel, yaitu teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Adanya ukuran populasi yang tidak diketahui, maka ukuran sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan yang mengacu pada teori Roscoe dalam Sugiyono (2018), yaitu minimal 5 dan maksimal 10 kali jumlah indikator. Berdasarkan pertimbangan tersebut, penulis menentukan jumlah sampel dengan ketentuan 10 x 16 indikator yaitu 160, dengan ketentuan responden adalah seseorang yang memiliki smartphone merek Xiaomi dan berdomisili di Indonesia. Uji instrumen yang digunakan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Adapun metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresi data panel dengan menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian begitupun dengan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 09:14 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 09:14 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |