APRIYANI, CATUR (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE MENGGUNAKAN PENDEKATAN WEBQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS : WEBSITE PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH PRINGSEWU). Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi17311021.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
abstrak17311021.pdf - Published Version Download (11kB) |
|
Text (BAB I – Pendahuluan)
b117311021.pdf - Published Version Download (145kB) |
|
Text (BAB II – Landasan Teori)
b217311021.pdf - Published Version Download (420kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311021.pdf - Bibliography Download (235kB) |
Abstract
Di era komputerisasi saat ini, estimasi kualitas website tergantung pada persepsi dan harapan para penggunanya untuk mempertahankan eksistensi dan pencapaian website melalui internet. Dengan menggunakan metode Website Quality (WebQual) untuk pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Tujuan dari metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengukur hubungan antara persepsi konsumen dan prioritas meningkatkan kualitas produk / jasa dikenal sebagai analisis kuadran. Berdasarkan webqual index, acuan terhadap kualitas sebuah sistem untuk memperoleh pandangan mengenai layanan website Pondok Pesantren Al- Hidayah Pringsewu. Berdasarkan hasil perhitungan Webqual Index pada website pondok pesantren Al-Hidayah dapat diketahui bahwa dimensi Kegunaan (usability) mendapatkan hasil nilai index 0,79085, dimensi Informasi (information) mendapatkan hasil nilai index 0,78441 dan dimensi Interaksi Layanan (service interaction) mendapatkan hasil nilai index 0,79708. Nilai indeks ini dapat digunakan sebagai penentu indikator dari dimensi kualitas yang perlu diperbaiki. Hasil Analisis Importance Performance Analysis pada Website pondok pesantren Al-Hidayah terdapat beberapa atribut yang berada pada kuadran I yang menjadi prioritas utama perbaikan kualitas website untuk meningkatkan kepuasan pengguna pada dimensi informasi ialah indikator Informasi yang tepat waktu, Informasi yang relevan. Pada dimensi interaksi layanan ialah indikator Aman terhadap informasi pribadi, Fasilitas fitur dapat diakses dengan baik. Menyediakan kemudahan masukan atau saran terhadap pihak sekolah.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Importance PerformanceAnalysis (IPA), Information Quality, Service Interaction Quality, Usability, Webqual, Website |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE SISTEM INFORMASI (S1) > Bahasa Pemrograman SISTEM INFORMASI (S1) > Bahasa Pemrograman |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 03:46 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 03:46 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4319 |
Actions (login required)
View Item |