Pengaruh Interaktivitas, Efektifitas Biaya dan Kompatibilitas dalam Penggunaan Media Sosial terhadap Kinerja Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi Empiris terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah di Provinsi Lampung)

ERNIKEL, ZEFFLIN YUSELPHA (2022) Pengaruh Interaktivitas, Efektifitas Biaya dan Kompatibilitas dalam Penggunaan Media Sosial terhadap Kinerja Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi Empiris terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah di Provinsi Lampung). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18412057.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak18412057.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118412057.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b218412057.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18412057.pdf - Bibliography

Download (45kB)

Abstract

Dampak pandemi Covid-19 hampir dirasakan oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Untuk bertahan dalam ekonomi global yang sangat kompetitif, bisnis perlu memanfaatkan teknologi dalam media digital untuk memperoleh informasi pelanggan, membangun hubungan pelanggan, menganalisis karakteristik pelanggan dan mencoba untuk menarik pelanggan potensial. Saat ini, media sosial adalah cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Interactivity, Cost Effectiveness dan Compatibility dalam penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan usaha mikro, kecil dan menengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 pemilik usaha mikro, kecil dan menengah di Provinsi Lampung yang menggunakan media sosial Facebook dan Instagram. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan judgmental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Interaktivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan media sosial dengan nilai original sample (O) sebesar 0,252, P-Values ??sebesar 0,030. Variabel Cost Effectiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan media sosial dengan nilai original sampel (O) sebesar 0,270, P-Values ??sebesar 0,046. Variabel Kompatibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan media sosial dengan nilai sampel asli (O) sebesar 0,456, P-Values ??sebesar 0,000. Variabel penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan dengan nilai original sample (O) sebesar 0,877, P-Values ??sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: AKUNTANSI > Pembiayaan
AKUNTANSI > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 14 Dec 2022 11:00
Last Modified: 14 Dec 2022 11:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4248

Actions (login required)

View Item View Item