Perancangan Sistem Informasi E-marketplace Jasa Wedding Organizer Sebagai Sarana Pemasaran Menggunakan Framework CodeIgniter

Anggraini, Velita Nur (2018) Perancangan Sistem Informasi E-marketplace Jasa Wedding Organizer Sebagai Sarana Pemasaran Menggunakan Framework CodeIgniter. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)

Abstract

Wedding Organizer (WO) merupakan suatu layanan yang berfungsi secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal dan anggaran yang telah ditetapkan. WO sebagai penyelenggara acara pernikahan, menyediakan jasa di antaranya berupa foto prewedding, tata rias pengantin, busana pengantin, dekorasi pelaminan pengantin, pembuatan kartu undangan dan suvenir serta catering untuk acara pernikahan. Sebuah WO terkadang merupakan kumpulan dari beberapa perusahaan yang memiliki keahlian dan ciri khas masing-masing yang bekerjasama untuk mensukseskan suatu acara pernikahan. Keberadaan WO dibutuhkan calon pengantin untuk menyelenggarakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud mensahkan suatu ikatan. Saat ini banyak perusahaan yang sudah berbisnis dengan menggunakan emarketplace sebagai alat pemasaran diantaranya dalam bidang penyewaan jasa, periklanan dan penjualan produk, sebagai contoh perusahaan yang sudah berkembang diindonesia dalam bidang pemasaran dan penjualan produk yaitu bukalapak.com, tokopedia.com, shoppe.co.id dan olx.co.id. Dalam hal ini peneliti ingin menerapkan e-marketplace sebagai alat pemasaran dalam bidang penyewaan jasa wedding organizer khususnya di daerah Bandar Lampung. Pada umumnya masalah yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan wedding organizer adalah penyebaran informasi hanya terbatas pada para pelanggan tetap saja, sulitnya mendapatkan informasi yang detail mengenai produk-produk yang disewakan oleh perusahaan dan daerah pemasaran yang kurang luas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem, E-Marketplace, Wedding Organizer, Code Igniter.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 06 Nov 2018 07:22
Last Modified: 16 May 2020 05:58
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item