Pendekatan Finite State Machine (FSM) Untuk Implementasi Game Belajar Aksara Lampung Bersama Muli

PUTRA, M.RAMADHANI DWI (2022) Pendekatan Finite State Machine (FSM) Untuk Implementasi Game Belajar Aksara Lampung Bersama Muli. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18312155.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak18312155.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118312155.pdf - Bibliography

Download (300kB)
[img] Text (BAB II Landasan teori)
b218312155.pdf - Published Version

Download (734kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312155.pdf - Bibliography

Download (401kB)

Abstract

Game merupakan sebuah sarana hiburan yang digemari oleh masyarakat, dari usia anak-anak, dewasa, hingga tua. Selain digunakan untuk menghilangkan rasa penat dalam beraktivitas, game juga berfungsi untuk melatih pola pikir seseorang dalam mencari solusi untuk memecahkan suatu masalah yang ada dalam sebuah game. Seiring dengan berkembangnya teknologi, permainan tersebut dikembangkan ke dalam teknologi modern. Hal itu terjadi karena pada saat ini masyarakat sudah terbiasa menggukan gadget. Begitu pula yang terjadi terhadap anak-anak di zaman sekarang dalam perkembangannya Game yang selama ini kita kenal hanya sebagai tempat bermain ternyata bisa menjadi media pembelajaran. game edukasi adalah salah satu jenis media yang digunakan dalam memberikan pengajaran yang berupa permainan dengan tujuan untuk merangsang daya pikir dan meningkatkan konsentrasi melalui media yang unik dan menarik.. Game edukasi dibuat dengan tujuan sebagai media pembelajaran mengenal huruf, angka, bentuk dan warna. Game edukasi sangat menarik untuk dikembangkan. Ada beberapa kelebihan dari game edukasi dibandingkan dengan metode edukasi konvensional. Salah satu kelebihan utama game edukasi adalah pada visualisasi dari permasalahan nyata. Massachussets Insitute of Technology (MIT) berhasil membuktikan bahwa game sangat berguna untuk meningkatkan logika dan pemahaman pemain terhadap suatu masalah. Tidak diragukan lagi bahwa game edukasi dapat menunjang proses pendidikan. Kata Kunci: Pendidikan, Teknologi, Belajar akasara lampung bersama muli, Game edukasi

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Teknologi, Belajar akasara lampung bersama muli, Game edukasi
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 01 Dec 2022 02:30
Last Modified: 01 Dec 2022 02:30
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4112

Actions (login required)

View Item View Item