ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PERHITUNGAN RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, DAN RASIO RENTABILITAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : INDUSTRI PAKAN TERNAK TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Aditya, Talitha Dwi (2018) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PERHITUNGAN RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, DAN RASIO RENTABILITAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : INDUSTRI PAKAN TERNAK TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Rasio keuangan digunakan untuk mengevaluasi kondisi keuangan dan kinerja perusahaan. Rasio keuangan memiliki beberapa jenis rasio diantara rasio likuiditas, rasio solvabilitas, dan rasio rentabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis laporan keuangan perusahaan industri pakan ternak yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia menggunakan rasio keuangan yaitu likuiditas, solvabilitas, dan rentabilitas guna untuk membangun sebuah sistem agar dapat membantu proses perhitungan rasio keuangan dan merancang sebuah sistem perhitungan rasio keuangan menggunakan web desain. Penelitian ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, metode pengembangan sistem waterfall, model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML dan pengujian sistem menggunakan ISO 9126 yang berfokus dengan pengujian aspek functionality. Penelitian ini menghasilkan website yang berisi informasi tentang rasio keuangan pada industri pakan ternak terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menunjukkan PT Charoen Phokphand Indonesia memiliki hasil rasio yang baik karena selama 3 periode berada diatas rata-rata industri sedangkan perusahaan sejenis lainnya memiliki hasil berada dibawah rata-rata industri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Rasio Keuangan, PHP, Industri Pakan Ternak
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > REPOSITORI DATA BERBASIS WEB
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 05 Nov 2018 02:45
Last Modified: 16 May 2020 06:29
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item View Item