PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SOSIOLOGIS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL (Studi Pada Konsumen Mobil Avanza di Provinsi Lampung)

OKTAVIANO, DERI (2022) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SOSIOLOGIS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL (Studi Pada Konsumen Mobil Avanza di Provinsi Lampung). Strata 1 thesis, universitas teknokrat indonesia.

[img] Text (FULL SKRPISI)
skripsi17411146.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I - PENDAHULUAN)
b117411146.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (BAB II - LANDASAN TEORI)
b217411146.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak17411146.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka17411146.pdf - Bibliography

Download (290kB)

Abstract

ABSTRAK Oleh Deri Oktaviano Industri otomotif, khususnya industri mobil memiliki peran penting sebagai alat transportasi yang dapat menunjang mobilitas masyarakat dalam aktivitas mereka sehari-hari termasuk untuk bekerja. Pasar otomotif di Indonesia sebagian besar dikuasai oleh mobil merek Jepang, diantaranya adalah Toyota. Faktor psikologis dan sosiologis konsumen diperhitungkan secara matang oleh para pengusaha, hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan apakah konsumen mau atau tidak membeli hasil produksinya. Perilaku konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya/kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor psikologis dan sosiologis terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Avanza di Provinsi Lampung. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli mobil Avanza di Provinsi Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor psikologis dan sosiologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Avanza di Provinsi Lampung. Kata kunci: Faktor Psikologis, Faktor Sosiologis, Keputusan Pembelian, Toyota Avanza

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Faktor Sosiologis, Keputusan Pembelian, Toyota Avanza
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:12
Last Modified: 26 Oct 2022 07:12
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3928

Actions (login required)

View Item View Item