PERANCANGAN USER EXPERIENCE APLIKASI PESAN ANTAR DALAM KOTA MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS: KOTA BANDAR LAMPUNG)

KESUMA BHAKTI, FERNANDO (2022) PERANCANGAN USER EXPERIENCE APLIKASI PESAN ANTAR DALAM KOTA MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS: KOTA BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
skripsi18311068.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I - PENDAHULUAN)
b118311068.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text (BAB II - LANDASAN TEORI)
b218311068.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak18311068.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka18311068.pdf - Bibliography

Download (97kB)

Abstract

Jasa pengiriman barang merupakan bisnis yang menjanjikan sehingga banyak perusahaan baru yang membuka usaha ini. Bisnis Pengiriman barang merupakan imbas dari bisnis yang lain yang memerlukan jasa ekspedisi. Kegiatan pengiriman barang merupakan salah satu kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat, baik masyarakat umum maupun perusahaan. Barang yang diantar berbagai macam jenis, mulai dari barang kecil, hingga besar. Di provinsi Lampung khususnya kota Bandar Lampung ada banyak perusahaan pengiriman barang yang setiap hari beroperasi, mulai dari dalam kota hingga ke luar kota. Sangat banyak masyarakat dan perusahaan yang membutuhkan jasa pengantaran barang. Namun selama ini belum ada sistem yang kompleks yang membantu memberi kemudahan bagi masyarakat untuk pemesanan angkutan pengantaran barang dalam kota, sehingga kurang maksimalnya pelayanan jasa dalam pengantaran barang. Pada penelitian ini penulis merancang aplikasi pengiriman barang dalam kota berbasis android menggunakan metode design thinking. Perancangan aplikasi bertujuan untuk mengatasi masalah yaitu mengurangi resiko kehilangan data karena kurang tertib administrasi, kekeliruan data atau kurang lengkapnya data pengiriman barang karena data tersimpan terpusat pada server. Penggunaan aplikasi ini memberikan informasi tentang tracking pengiriman barang sehingga proses pengiriman dapat dilacak keberadaannya. Masyarakat ataupun perusahaan dapat memesan jasa pengiriman dengan menggunakan smartphone yang memiliki sistem operasi android yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Dengan adanya perancangan aplikasi ini nantinya akan mempermudah proses pemesanan, pengamanan, dan pelayanan pengantaran barang (ekspedisi).

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Pengiriman, Desain Pengalaman Pengguna, Metode Design Thinking
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Programmer Komputer
SISTEM INFORMASI (S1) > Programmer Komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Oct 2022 04:16
Last Modified: 26 Oct 2022 04:16
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3920

Actions (login required)

View Item View Item