SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENINGKATAN LAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ONLINE SYSTEM INFORMATION MANAGEMENT ENHANCEMENT SERVICE PUBLIC BASED ON LINE

PRASETYA, FERDIAN BUDI (2021) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENINGKATAN LAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ONLINE SYSTEM INFORMATION MANAGEMENT ENHANCEMENT SERVICE PUBLIC BASED ON LINE. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311039.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117311039.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217311039.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311039.pdf - Published Version

Download (8kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311039.pdf - Bibliography

Download (216kB)

Abstract

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Terbanggi Besar merupakan salah satu kantor central pelayanan kepolisian yang berada pada kabupaten Lampung Tengah. Kapolsek Terbanggi Besar dalam proses pelayanan publik kepada masyarakat belum memanfaatkan teknologi informasi, sehingga masih terjadi antrian pemohon dalam proses pengajuan surat izin keramaian dan surat laporan kehilangan. Pemohon/masyarakat harus datang kembali ke kantor Kapolsek Terbanggi Besar dengan menanyakan surat yang telah diajukan, apakah surat tersebut sudah selesai apa belum. Maka dari permasalahan tersebut, dibuatkan sebuah sistem informasi pelayanan publik berbasis mobile. Dalam pengembangan sistem untuk pembuatan surat secara online berbasis mobile dilakukan dengan menggunakan model pengembangan extreme programming. Sistem dikembangkan menggunakan bahasa pemograman PHP dan javascript dan pengelolaan database menggunakan MySQL Penerapan sistem informasi pelayanan publik untuk pembuatan surat secara online berbasis mobile pada Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Terbanggi Besar membantu masyarakat dalam pembuatan surat kehilangan dan surat izin keramaian, sehingga masalah mengantri yang selalu dikeluhkan masyarakat dapat teratasi, penyampaian informasi yang dilakukan dari pihak Kapolsek akan lebih efektif dan efisien karena adanya fitur chat live yang dapat diakses oleh masyarakat, serta sistem ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dari segi pelayanan, waktu dan biaya dan memudahkan petugas dalam pengolahan data-data surat

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelayanan Publik, Mobile, Extreme Programming, UML.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:10
Last Modified: 17 Mar 2022 03:10
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3813

Actions (login required)

View Item View Item