NURKHOLIS, - (2021) APLIKASI E-CRM UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DAN PENJUALAN BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS : KEDATON KOMPUTER). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi16311334.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB I - Pendahuluan)
b116311334.pdf - Published Version Download (156kB) |
|
Text (BAB II - Landasan Teori)
b216311334.pdf - Published Version Download (411kB) |
|
Text (Abtrak)
abstrak16311334.pdf - Published Version Download (151kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311334.pdf - Bibliography Download (88kB) |
Abstract
Toko Kedaton Komputer merupakan toko penjualan komputer, laptop Sparepart, dan aksesoris komputer di Wilayah Bandar Lampung. Proses pemesanan barang pada kedaton komputer saat ini masih dilakukan secara manual sehingga sering terjadi kesalahan dalam pemesanan barang dikarenakan customer tidak tau secara detail produk yang akan dipesan dan harus dicatat kedalam buku catatan pemesanan dan customer harus menanyakan aksesoris yang ingin dibeli melalui whatsapp. Berdasarkan proses yang berjalan dari admin yang cukup lama jika harus membahas banyak customer yang bertanya, tidak adanya system untuk melihat barang yang tersedia di kedaton komputer cukup membuang waktu dalam proses pemesanan dikarenakan pelanggan harus datang langsung dan bertanya melalui whatsapp setiap ada barang yang ingin dibeli. Untuk Menyelesaikan permasalahan diatas peneliti akan mengembangkan sebuah aplikasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai acuan dalam penelitian. Metode yang digunakan adalah extreme programming, metode perancangan sistem menggunakan UML, dan pengujian sistem menggunakan ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah sistem e-crm berbasis android sistem ini dapat mempersingkat waktu dalam mencari informasi dan memesan komputer atau aksesoris komputer sesuai dengan kebutuhan pelanggan.Aplikasi yang dibangun telah diuji dengan ISO 25010. Hasi pengujian yaitu functionality sebesar 82.5%, reliability sebesar 74.25%, usability sebesar 75%, hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 10 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak dengan skor 77.25%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengujian yang dihasilkan secara keseluruhan mempunyai skala “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-CRM, ISO 25010, Android |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 02:06 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 09:18 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3806 |
Actions (login required)
View Item |