PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN VARIABEL COSTING BERBASIS MULTIMEDIA

Anas, Azwar (2018) PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN VARIABEL COSTING BERBASIS MULTIMEDIA. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesi.

[img] Text
12. Abstak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
13. Bab 1.pdf

Download (85kB)
[img] Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran Akuntansi berbasis multimedia pada perhitungan harga pokok produksi dengan variable costing.(2) mengetahui kelayakan pengembangan media pembelajaran akuutansi berbasi multimedia pada materi perhitungan harga pokok produksi dengan variable costing.(3)Untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap pengembangan media pembelajaran akutansi berbasis multimedia pada materi perhitungan harga pokok produksi dengan variable costing. Penelitian ini menggunakan, metode pengembangan Aplikasi Luther-Sutopo yang sudah direvisi oleh Iwan Binanto (dalam buku Iwan Binanto, 2010: 259) pengembangan sistem multimedia dilakukan berdasarkan enam tahap yaitu: concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distributiondi lakukan di Universitas Teknokrat Indonesia Hasil penelitian dan pengembangan media pembelajaranAkuntansi perhitungan harga pokok produksi dengan VariabelCosting(1) Tahap pembuatan atau assembly merupakan tahap dimana seluruh objek multimedia dibuat. Pembuatan media pembelajaran multimedia berdasarkan storyboard dan flowchart yang berasal dari tahap perancangan (design).Semua objek atau elemen multimedia digabungkan menjadi satu kesatuan aplikasi(2) Melalui pengujian ISO 9126, mendapat nilai rata-rata keseluruhan sebesar 72,09 % dan termasuk dalam kategori Baik menurut Azwar (2011). Dari angka tersebut dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran ini menarik dan mendapat respon dari mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Sedangkan ditinjau dari pengujian Blackbox, masing – masing komponen (tombol) berjalan sesuai dengan fungsi yang ditentukan, pengujian ini mendapatkan nilai rata-rata sebesar 100%. (3) Respon yang diberikan pengguna sangat setuju dengan adanya aplikasi ini karena menurut mereka aplikasi ini membantu dalam pembelajaran, selain itu juga mudah digunakan dan bisa selalu dipelajari dimanapun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Interaksi, Teknologi, Multimedia, Akuntansi.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 30 Oct 2018 06:39
Last Modified: 13 May 2020 06:03
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item