Gustika, Aulia (2021) SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM UPAYA PENINGKATAN LOYALITAS DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus : Dealer Yamaha Yukum Jaya). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Skripsi)
skripsi15312366.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab I-Pendahuluan)
b115312366.pdf - Published Version Download (29kB) |
![]() |
Text (Bab II-Landasan Teori)
b215312366.pdf - Published Version Download (343kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak15312366.pdf - Published Version Download (9kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka15312366.pdf - Bibliography Download (216kB) |
Abstract
Perusahaan Dealer Yamaha Yukum Jaya yang berlokasi di daerah Lampung Tengah. Perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun 2017 dan telah menjadi salah satu dealer yang memiliki pelayan baik kepada pelangganya. Berdasarkan hasil observasi dan data yang telah dikumpulkan pada perusahaan tersebut, dirasa masih belum secara optimal menerapkan strategi untuk mempertahankan pelanggan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Infomasi ketersediaan sparepart saat ini hanya diketahui oleh perusahaan saja, hal ini dirasa kurang efektif dimana pelanggan tidak dapat mengetahui informasi sparepart yang diinginkan. Belum tersedianya pelayanan booking service secara online berdampak pada waktu tunggu pelanggan pada saat ingin melakukan perbaikan kendaraan, sehingga perusahaan perlu membuat inovasi baru terkait pelayanan dan informasi yang dapat nantinya dapat diakses secara mudah oleh pelanggan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan oleh pelanggan kepada perusahaan. Metode yang digunakan yaitu extreme programming dengan penerapan konsep Customer Relationship Management dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan yang dapat diakses secara online dengan teknologi internet. Proses membangun sistem Customer Relationship Management dilakukan dengan melalui tahapan seperti Business Report yaitu laporan yang dihasilkan dari sistem yang akan dibangun seperti laporan data servis kendaraan dan informasi hasil penilaian. Informasi rating kepuasan pelanggan yang disediakan untuk pelanggan pada saat selesai proses servis kendaraan dilakukan. Proses meningkatkan loyalitas pelanggan dengan membangun sistem yang dibangun dapat diakses secara online melalui website berupa fitur pelayanan servis dan informasi sparepart Kata kunci : Sistem, Customer Relationship Management, Peningkatan Loyalitas, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem, Customer Relationship Management, Peningkatan Loyalitas, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENILAIAN |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 05 Mar 2022 05:03 |
Last Modified: | 05 Mar 2022 05:03 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |