ANALISIS EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDKKAN OLAHRAGA SELAMA PANDEMI COVID-19 SMK SMTI BANDAR LAMPNG

Pratomo, Cahyo (2021) ANALISIS EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDKKAN OLAHRAGA SELAMA PANDEMI COVID-19 SMK SMTI BANDAR LAMPNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17114026.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak17114026.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (Bab I - Pendahuluan)
b117114026.pdf - Published Version

Download (65kB)
[img] Text (Bab II - Landasan Teori)
b217114026.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17114026.pdf - Bibliography

Download (100kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran daring ada beberapa kekhawatiran yang dialami peserta didik. Pencapaian tersebut adalah terkait ketercapaian hasil belajar. Di mana pada proses pembelajaran daring apakah hasil belajar yang didapatkan peserta didik pada nilai rapor akan mendapatkan hasil yang baik. yang mana seperti kita ketahui proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah adalah proses pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini adalag utnuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran daring pada mata pelajaran Olahraga selama covid-19 dapat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran yang didapat selama proses pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif statistik deksriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa menengah kejuruan di bandar lampung. Dalam penelitian ini siswa dibrikan angket mengenai proses pembelajaran yang memiliki tiga indikator yaitu perencanaan pembeljaran, proses pelaksanaanpembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, dengan mendapatkan Dalam proses pembelajaran daring ada beberapa kekhawatiran yang dialami peserta didik. Pencapaian tersebut adalah terkait ketercapaian hasil belajar. Di mana pada proses pembelajaran daring apakah hasil belajar yang didapatkan peserta didik pada nilai rapor akan mendapatkan hasil yang baik. yang mana seperti kita ketahui proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah adalah proses pembelajaran daring. hasil dari angket yang diproleh pada perencanaan pembelajaran 15% sangat setuju, 535 setuju, 24 kurang setuju, 6% tidak setuju, dan 2% sangat tidak setuju, lalu pada proses pelaksanaan pembelajaran 10% sangat setuju, 50% setuju, 31 kurang setuju, 7% tidak setuju, 2% sangat tdak setuju, lalu pada evaluasi pembelajaran, 13% sangat setuju, 63% setuju, 22% kurang setuju, 1% tidak setuju, dan 1% sangat tidak setuju, dapat disimpulkan bahwa pada perencanaan pembelajaran siswa menyatakan mayoritas setuju akan perencanaan pembelajaran, begitu juga pada proses pelaksanaan pembeljaran siswa menyatakan setuju akan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru, dan pada evaluasi pembelajaran siswa juga mayoritas menyebutkan setuju dengan evaluasi pemebelajaran, dari segi pemahana materi siswa masih bisa memahami materi yang diberikan oleh guru, dan dari segi nilai siswa dapat menerima dengan baik hasil yang didapatkan walaupin belum sepenuhnya puas, namun mereka mengrti karena keadaan proses pembelajaraan masih dilakukan secara daring karena covid.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: siswa, proses pemebeljaran, olahraga
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial
TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial

TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 22 Feb 2022 08:52
Last Modified: 22 Feb 2022 09:17
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3649

Actions (login required)

View Item View Item