PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survey Pada Konsumen shopee)

SYAHRIL SIDDIK, MUHAMMAD (2021) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survey Pada Konsumen shopee). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411132.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411132.pdf - Published Version

Download (471kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411132.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411132.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411132.pdf - Bibliography

Download (320kB)

Abstract

ABSTRAK penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas informasi secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian online di Bandarlampung. Metode yang digunkanandalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee yang ada di Bandarlampung dengan jumlah sampel 100 orang pengguna. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS versi 23 for windows. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan promosi dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci:Promosi, Kualitas Informasi, dan keputusan pembelian ABSTRAK This study aims to determine the effect of promotion and information quality partially or simultaneously onpurchasing decisions online in Bandarlampung. The method used in this study is a quantitative method. The population in this study is the Shopee application users in Bandarlampung with a sample of 100 users. The data in this study were processed using SPSS version 23 for windows. The data collection technique in this study used questionnaires and interviews, while the analysis technique used in this study was multiple linear regression analysis. This analysis is used to test the effect between the independent variable and the dependent variable. The results of this study indicate that partially the promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions, partially the quality of information has a positive and significant effect on purchasing decisions, and simultaneously promotion and information quality have a positive and significant effect on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Information Quality, and purchasing decisions
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:43
Last Modified: 15 Feb 2022 04:43
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3648

Actions (login required)

View Item View Item