PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG

MERISHA, RICA (2021) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411394.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411394.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411394.pdf - Published Version

Download (355kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411394.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411394.pdf - Bibliography

Download (319kB)

Abstract

Industri e-commerce merupakan industri yang sedang menjadi trend bisnis di berbagai negara. Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia sebesar 78%. Berdasarkan data Pengunjung marketplace di Indonesia tahun 2020, Shopee sebagai marketplace memiliki jumlah pengunjung tertinggi sebesar 390.826.700. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle dan sales promotion terhadap impulse buying pada Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapkan. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah mengunjungi situs atau aplikasi Shopee. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dimana pengambilan sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh peneliti. Penetapan jumlah sampel diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel shopping lifestyle dan sales promotion secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying. Artinya jika shopping lifestyle konsumen meningkat maka perilaku impulse buying konsumen pada Shopee meningkat, hal ini menunjukan shopping lifestyle dapat menstimulus konsumen melakukan pembelian impulse buying pada Shopee karena dengan menyediakan berbagai macam merek dan ketersediaan produk yang lengkap akan menunjang perilaku shopping lifestyle yang dapat meningkatkan perilaku impulse buying konsumen pada Shopee. Jika sales promotion meningkat maka perilaku impulse buying konsumen pada Shopee meningkat. Hal ini menunjukan program sales promotion dapat menstimulus konsumen melakukan pembelian impulse buying pada Shopee, karena dengan promosi yang menarik akan meningkatkan perilaku impulse buying pada Shope

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:24
Last Modified: 15 Feb 2022 02:24
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3627

Actions (login required)

View Item View Item