PENGARUH IKLAN DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT BANDAR LAMPUNG

Oktavia Silvana, Erika (2021) PENGARUH IKLAN DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universtas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411252.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I-Pendahuluan)
b117411252.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text (BAB II-Landasan Teori)
b217411252.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411252.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411252.pdf - Bibliography

Download (121kB)

Abstract

Seiring kemajuan teknologi berjualan tidak hanya dilakukan dengan tatap muka, saat ini kegiatan jual beli online dipermudahkan dengan adanya e-commerce. Salah satunya adalah Shopee yang memiliki peningkatan pesat di Indonesia yang menarik pembelian dengan cara beriklan. Shopee menggunakan bauran promosi melalui iklan agar calon konsumen termotivasi melakukan pembelian dan membuat tagline gratis ongkir untuk memberi informasi bahwa Shopee memberikan penawaran menarik yang menjadikan karakteristik Shopee agar diingat oleh masyarakat. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian melalui e- commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data yang digunakan dengan penyebaran kuesioner pada masyarakat Bandar Lampung yang menggunakan Shopee sebagai responden yang berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan dan tagline gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui e- commerce Shopee, dimana semakin tinggi iklan dan tagline makan akan meningkatkan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Tagline, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Feb 2022 04:34
Last Modified: 12 Feb 2022 04:34
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3574

Actions (login required)

View Item View Item