PEMANFAATAN LMS MOODLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA DARUL ARAFAH

Apsabgi, Rexy (2020) PEMANFAATAN LMS MOODLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA DARUL ARAFAH. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16312333.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak16312333.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b116312333.pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b216312333.pdf - Published Version

Download (819kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16312333.pdf - Bibliography

Download (577kB)

Abstract

Hasil belajar beberapa siswa yang belum dapat mencapai Kriteria Ketuntasan Mininal (KKM) pada mata pelajaran IPS. KKM yang ditetapkan untuk mata pelajaran IPS kelas XI adalah 82, sedangkan nilai rata- rata hasil belajar siswa dari beberapa kelas XI, yaitu 77. Dengan di buatnya sistem belajar elearning ini bertujuan untuk untuk mengoptimalkan proses pembelajaran karena menurut Putra dkk (2019) dampak dari ujian Online itu sangat terasa untuk sekolah adalah guru dan siswa dapat menghemat waktu mereka dalam pelaksanaan ujian. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem Prototype. Prototyping adalah proses pembuatan model sederhana perangkat lunak yang mengijinkan pengguna memiliki gambaran dasar tentang program serta melakukan pengujian awal. Berdasarkan pembahasan pada pemanfaatan lms moodle sebagai media pembelajaran online, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa proses implementasi LSM Moodle sebagai media pembelajaran online selama masa pandemi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena siswa tidak tetap dapat melakukan pembelajaran melalui daring dengan sistem yang lengkap dan menarik.Pengujian yang menggunakan ISO 9126 yang dilakukan pada media pembelajaran LSM Moodle ini memilih 3 aspek antara lain Functional Suitability yang menghasilkan presentase sukses sebesar 100%. Pada aspek Usability sebesar 82%. Dan pada aspek Compatibility telah memenuhi aspek Compatibility.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: LMS Moodle, ISO 9126, Pengembangan sistem prototype, elearning
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PENERAPAN E-LEARNING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 Feb 2022 08:20
Last Modified: 08 Feb 2022 08:20
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item View Item