Alfian, Muhammad (2021) PENERAPAN AUGMENTED REALITY (TANAMAN OBAT KELUARGA) TOGA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN METODE MARKER. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi16312147.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
abstrak16312147.pdf - Published Version Download (356kB) |
|
Text (Bab I-Pendahuluan)
b116312147.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text (Bab II-Landasan Teori)
b216312147.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16312147.pdf - Bibliography Download (517kB) |
Abstract
PKK (pemberdayaan kesejahteraan keluarga) adalah organisai yang memungkinkan perempuan secara efektif memberdayakan dan berpatisipasi dalam pembangunan atas dasar kesetaraan. PKK (pemberdayaan kesejahteraan keluarga) merupakan gerakan masyarakat yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan. pkk memiliki 10 program kerja yang salah salah satunya membahat tentang konsultasi sosialisasi tanaman obat indonesia, khususnya dibidang pangan dan kesehatan. Ibu rumah tangga di Kecamatan Bakung aktif mengikuti kegiatan bulanan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang dibina desa. Kegiatan PKK (Peningkatan Kesejahteraan Keluarga) biasanya lebih banyak mendapat materi konsultasi dari semua pihak. kegiatan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) tidak pernah mendapatkan konsultasi dan pelatihan tentang pengolahan atau pengenalan TOGA (Tanaman Obat keluarga). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi media pembelajaran berbasis mobile dengan menerapkan Augmented Reality yang berfokus pada Tanaman Obat Keluarga dengan memanfaatkan Smartphone, dengan materi yang bersumber dari seseorang yang mengetahui Tanaman Obat Keluarga. Pembangunan aplikasi media pembelajaran ini menggunakan software Blender untuk mengembangkan model 3D, software Unity untuk menyatukan komponenkomponen yang dibutuhkan dalam pengembangan aplikasi sehingga menciptakan suatu hasil akhir aplikasi mobile android. aplikasi Augmented Reality Tanaman Obat Keluarga.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Tanaman Obat keluarga, Media Pembelajaran |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (D3) > PENERAPAN E-LEARNING |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:49 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 03:49 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3515 |
Actions (login required)
View Item |