ANALISIS PEMILIHAN RAM GAMER DENGAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING SUBYEKTIF MENGGUNAKAN NORMALISASI SKALA LIKERT

Pratama, Boby (2020) ANALISIS PEMILIHAN RAM GAMER DENGAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING SUBYEKTIF MENGGUNAKAN NORMALISASI SKALA LIKERT. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi13312751.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak13312751.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b113312751.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b213312751.pdf - Published Version

Download (189kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka13312751.pdf - Bibliography

Download (87kB)

Abstract

Komputer merupakan salah satu perangkat teknologi yang berperan sangat penting dalam produktivitas baik dalam lingkungan kerja maupun hiburan. Penggunaan komputer dalam produktivitas seperti mengolah data perusahaan, membuat kreativitas berupa karya dengan berbagai aplikasi dan sebagainya. Komputer tentu menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari-hari untuk berproduktivitas, maka komputer harus memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan penggunaanya untuk menjalankan fungsi dari komputer dengan baik. Setiap pengguna memiliki spesifikasi tersendiri sesuai kebutuhannya seperti untuk gaming, perkantoran maupun user biasa. Berdasarkan latarbelakang tersebut, penulis berfokus pada penelitan tentang kebutuhan RAM Gamer dengan menggunakan analisis metode Simple Additive Weighting Subyektif dan normalisasi Skala Likert. Penggunaan metode Simple Additive Weighting untuk simulasi dalam memperhitungkan keputusan yang tepat dalam pemilihan RAM. Normalisasi dengan skala likert merupakan bentuk pandangan dalam menguji kriteria-kriteria yang berpengaruh dalam menerapkan metode Simple Additive Weighting dalam pengambilan keputusan. Hasil analisis uji instrumen kuesioner berupa kriteria-kirteria dalam penerapan Simple Additive Weighting dengan menggunakan 28 responden dengan penggunaan kasus kebutuhan gaming, didapatkan nilai skala likert 85,44% yang berarti tergolong kedalam kategori pemilihan kriteria-kriteria Sangat Layak

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: saw, ram, likert.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Feb 2022 09:28
Last Modified: 07 Feb 2022 09:28
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3484

Actions (login required)

View Item View Item