MEDIA PEMBELAJARAN OLAHRAGA SENAM LANTAI DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID DI SMAN 1 PADANG CERMIN

Asrori, Nur (2021) MEDIA PEMBELAJARAN OLAHRAGA SENAM LANTAI DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID DI SMAN 1 PADANG CERMIN. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16312312.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak16312312.pdf - Published Version

Download (286kB)
[img] Text (Bab I - Pendahuluan)
b116312312.pdf - Published Version

Download (364kB)
[img] Text (Bab II - Landasan Teori)
b216312312.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16312312.pdf - Bibliography

Download (299kB)

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap individu. Aspek yang harus diperhatikan dalam usaha peningkatan mutu pendidikan salah satunya melalui Proses Belajar Mengajar (PBM). Dengan demikian, peningkatan hasil belajar siswa akan dapat dicapai melalui proses belajar yang efektif. Upaya untuk melaksanakan pembangunan disektor pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang wajib dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran melalui aktivitas jasmani yang dirancang dan disusun secara sistematik untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Tjuan penelitian ini adalah membuat siswa dapat melakukan senam lantai belajar lebih mudah dalam masa pandemic. Pada penelian sebelumnya teknologi Augmented Reality dapat diterapkan sebagai media pembelajaran Olahraga Senam Lantai agar dapat membantu pengguna mendapatkan gerakan senam lantai dengan cara yang lebih menarik bagi siwa. Berdasarkan masalah diatas, maka dari penelitian ini penulis mengusulkan pembuatan aplikasi pembelajaran bermanfaat Augmented Reality sebagai objek Virtual yang muncul dalam media didalam aplikasi media belajar. Pada proses pembuatan aplikasi media pembelajran olahraga senam lantai animasi 3D, penulis menggunakan metode pengembangan MDLC.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Blackbox, MDLC, Olahraga Senam Lantai
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Feb 2022 09:30
Last Modified: 07 Feb 2022 09:30
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3483

Actions (login required)

View Item View Item