PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BISNIS RETAIL DI LAMPUNG

MELINDA PUTRI, PUPUT (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BISNIS RETAIL DI LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411039.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411039.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411039.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411039.pdf - Published Version

Download (190kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411039.pdf - Bibliography

Download (335kB)

Abstract

xv ABSTRAK Bisnis retail memiliki empat channel sebagai saluran pemasaran bisnis yang strategis, diantaranya terdiri dari single channel, multi channel, cross channel, dan omni channel. Kualitas pelayanan yaitu tingkat kefektifan penjual kepada pembeli hingga dapat dirasakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah pengukuran pelanggan terhadap penggunaan produk atau jasa yang diterima. Loyalitas pelanggan adalah suatu kecenderungan ulang penggunaan lagi suatu produk atau jasa, dalam jangka panjang. Kendala yang dihadapi penjual biasanya berupa keluhan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang dirasakan pelanggan kurang memuaskan saat berbelanja online karena tidak dapat merasakan langsung kualitas pelayanannya karena masing-masing sikap pelayanan tiap bisnis retail juga berbeda. Pada uji t kualitas pelayanan (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) menyimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan variabel kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan maka dapat disimpulkan bahwa variabel loyalitas pelanggan valid. Loyalitas pelanggan secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Jumlah variasi loyalitas pelanggan dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis retail di Lampung sebesar 68,1% sisanya 31,9% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: isnis Retail, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:41
Last Modified: 07 Feb 2022 07:41
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3461

Actions (login required)

View Item View Item