PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK FASHION DI MEDIA SOSIAL

Apriyanti, Yosi (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK FASHION DI MEDIA SOSIAL. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411060.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411060.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411060.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411060.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411060.pdf - Bibliography

Download (22kB)

Abstract

Topik yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan brand image terhadap purchase intention produk fashion di media sosial dan bagaimana peran brand image dalam memediasi pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention produk fashion di media sosial. Jumlah responden sebanyak 140 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang diukur dengan skala likert untuk mengetahui pengaruh langsung variabel celebrity endorsement terhadap brand image, variabel celebrity endorsement terhadap purchase intention, dan variabel brand image terhadap purchase intention. Penelitian ini juga disertai dengan uji sobel untuk mengetahui pengaruh tidak langsung variabel brand image dalam memediasi pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, celebrity endorsement berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, dan brand image memediasi pengaruh celebrity endorsement yang berdampak terhadap meningkatnya niat untuk membeli produk. Sehingga dapat disimpulkan bahwa celebrity endorsement dan brand image dapat mempengaruhi purchase intention produk fashion di media sosial.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement, brand image, purchase intention.
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:55
Last Modified: 07 Feb 2022 04:55
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3452

Actions (login required)

View Item View Item