PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK PEMPEK PERMATA BANDAR LAMPUNG The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction in Products Pempek Permata Bandar Lampung

KUSUMA ROZA, ERLAN (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK PEMPEK PERMATA BANDAR LAMPUNG The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction in Products Pempek Permata Bandar Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411029.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411029.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411029.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411029.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411029.pdf - Bibliography

Download (125kB)

Abstract

Pada perkembangan dunia globalisasi saat ini banyak sekali perkembangan dan perubahan yang terjadi pada dunia bisnis Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM). dalam menghadapi lingkungan persaingan yang semakin kuat dan ketat, UMKM Pempek Permata itu sendiri dituntut harus mampu mengoptimalkan sumber daya ekonominya guna meningkatkan daya saing di pasar serta mampu meramu serangkaian strategi pemasaran yang efektif dan selalu mengembangkan strategi pemasaran tersebut secara terus-menerus serta berkelanjutan. Kepuasan Pelanggan sendiri dipengaruhi oleh Service Quality yang harus memperhatikan lima (5) indikator seperti Bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) sehingga riset pasar mengenai kepuasan konsumen penting dilakukan secara berkelanjutan, Hal ini pun disadari oleh usaha Pempek Permata untuk memberikan aneka jenis produk pempek yang dituntut secara terus-menerus sehingga meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis memfokuskan penelitian sebagai berikut: (1) apakah Tangible (Bukti Fisik) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung? (2) apakah Reliability (Kehandalan) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung? (3) apakah Responsiveness (Respon) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung? (4) apakah Assurance (Jaminan) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung? (5) apakah Empathy (Empati) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung?. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menjelaskan pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk Pempek Permata Bandarlampung secara parsial. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan termasuk dalam jenis penelitian lapangan, populasi sebanyak 136 pelanggan dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Reliabilitas, Uji Validitas, Uji Analisis Regresi Linier Berganda, serta Uji Hipotesis Pengaruh Parsial T. Hasil penelitian menunjukan bahwa ke lima (5) variable indikator dari Service Quality memiliki pengaruh positif signifikan. Hal ini menunjukan variabel indikator Tangible (Bukti Fisik) 73%, Reliability (Kehandalan) 91%, Responsiveness (Respon) 84%, Assurance (Jaminan) 60%, Empathy (Empati) 76%, yang berarti mampu mempengaruhi secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di Pempek Permata Bandarlampung.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Service Quality : Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Respon), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati), Kepuasan Pelanggan.
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:57
Last Modified: 07 Feb 2022 02:57
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3436

Actions (login required)

View Item View Item